PDIP Tak Gentar Ditinggalkan Koalisi Kerahmatan

BOGOR – PDI Perjuangan menyatakan tidak gentar melawan koalisi sepuluh partai politik parlemen dan non-parlemen yang mengusung calon bupati inkumben Rachmat Yasin. PDI Perjuangan menjadi satu-satunya partai pemilik kursi di DPRD setempat yang tidak tergabung dalam koalisi itu.

“Yang jelas, saya tetap maju sebagai salah satu calon Bupati Bogor meski rekomendasi dari DPP belum keluar,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Karyawan Faturahman, menegaskan kemarin.
Karyawan, yang juga wakil bupati saat ini, yakin DPP PDIP sudah mengantongi nama-nama kader terbaiknya untuk bertarung dengan pasangan Rachmat dan Nurhayanti (Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor) dalam pemilihan Bupati Bogor periode 2013-2018. Pemilihan kepala daerah itu rencananya akan digelar pada 8 September 2013.

Dalam pilkada lalu, PPP dan PDIP berkoalisi dengan mengusung Rachmat dan dirinya. Dalam pemilihan kali ini, hampir semua partai sepakat mengusung kembali Rachmat.

Rachmat dan Nurhayanti datang mendaftar ke KPU setempat pada Ahad lalu dengan diantar dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Hanura, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Keadilan Persatuan Indonesia.

Karyawan menanggapi itu dengan santai. “Tak ada yang abadi dalam politik,” katanya.

Karyawan juga mengaku tidak terganggu dengan penetapan dirinya oleh Polda Jawa Barat sebagai tersangka dalam kasus penyebaran video porno. “Ya, saya menduga dalam kasus ini menjelang pilkada, hukum dan politik ada kaitannya.”

Ditemui terpisah, Rachmat mengaku optimistis koalisi besar yang diberi nama Koalisi Kerahmatan akan menang dalam pilkada Bupati Bogor pada 8 September mendatang. Selain dari PDIP, dia akan menghadapi tantangan dari dua pasangan calon yang sudah mendaftar, yakni Gunawan Hasan-Muhamad Akri Falaq alias Akri Patrio (calon independen) dan Rachmat Yasin-Nurhayanti (koalisi parpol).

Satu lagi pasangan dari jalur independen juga siap mendaftar, yaitu Alex Sandi Ridwan-Hengki Tornando. “Rencananya, mereka akan mendaftar besok,” kata anggota KPU, Haryanto S.ARIHTA U. SURBAKTI

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s