Gaya Bohemian dalam Busana Muslim

Fashion show ini menampilkan 60 outfit busana muslim dari semua desainer. Andinara, menampilkan 10 outfit yang bergaya simpel dengan warna-warna pastel. Busana yang dihadirkan merupakan busana two pieces (atasan dan bawahan). Atasannya banyak memperlihatkan sentuhan draperi, renda, dan cutting asimetris. Bahan kain yang lembut dan tipis digunakan sebagai lapisan busana terluar, untuk menimbulkan efek ringan dan melambai.

Sentuhan gaya busana muslim yang simpel dan santai juga dihadirkan oleh Kami Idea. Dalam koleksinya, Kami Idea memilih tema “Afternoon Tea Affair”. Tema ini dipilih karena acara minum teh ini banyak berkembang di berbagai belahan dunia, namun yang paling menonjol adalah kebiasaan minum teh orang Inggris. Untuk menggambarkan kesan santai ala perempuan Inggris yang elegan, Kami memilih warna-warna bunga yang cerah, dan kain ringan yang bermotif peony, canary, dan fence. Kami juga menambahkan detail ekstra seperti headpieces, embedded pattern, dan draperi.

Meski baru pertama kali meluncurkan koleksi busana, label NRL dari Nurul Auliani terlihat cukup apik. Pemilihan warna yang cerah seperti pink, dan merah yang dikombinasikan dengan warna hitam dan abu-abu, terlihat pas untuk muslimah muda.

Qonita Gholib yang mengusung tema “Beautethnica” menampilkan busana muslim yang anggun dengan warna-warna bold khas kain tradisional. Qonita menggunakan kain batik tulis dan untaian mote payet yang ditambahkan sebagai detail busana muslimnya.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s