SPREISHOP – Area keluarga terhitung satu diantara area didalam rumah yang paling kerap dipakai semua anggota keluarga. Uniknya, tak seluruhnya orang terasa yakin diri saat membuat penyusunan area ini.

Karenanya, infografis yang disediakan oleh situs (blog) FurnishedUp dapat menolong Anda mengatur area keluarga. Di bawah ini langkahnya.

Ada lima penyusunan umum area keluarga. Tiap-tiap penyusunan bakal berikan dampak sendiri. Cobalah cocokkan dengan keperluan keluarga Anda.

Penyusunan area keluarga pertama mempunyai satu titik fokal di dalamnya. Di rumah-rumah orang Indonesia, biasanya tv jadi titik fokal dalam area keluarga. Sesungguhnya, titik fokal dapat pula barang lain, seperti rack buku.

Atur tempat-tempat duduk supaya mengarah ke titik fokal itu. Untuk mengadaptasi penyusunan ini, cobalah geser sofa atau memberikan bantal di lantai. Supaya seluruhnya anggota keluarga dapat nikmati sajian tv, yakinkan Anda sama-sama berkomunikasi keduanya.

Penyusunan ke-2 mengutamakan pada pembicaraan. Umumnya, untuk keluarga-keluarga yg tidak lagi mementingkan siaran tv serta lebih memedulikan kebersamaan, penyusunan seperti ini lebih pas untuk mereka.

Kunci mengatur area keluarga lewat cara seperti ini yaitu bikin lingkaran dari sofa serta kursi-kursi di area tamu. Penyusunan ini bikin seluruhnya anggota keluarga dapat sama-sama bertatap muka serta terlibat perbincangan. Diluar itu, pas juga untuk Anda yang sukai mengadakan arisan atau pesta dirumah. Yakinkan saja ada area untuk jalan di belakang sofa, maksudnya supaya saat pembicaraan tengah berlangsung, Anda tak perlu menghambat pembicaraan itu.

Penyusunan ketiga nampaknya pas untuk Anda yang mempunyai anak kecil. Dalam penyusunan ini, Anda dapat sediakan ” area ” bermain anak yang dilapis dengan karpet. Batasi area bermain serta area duduk dengan meja kopi. Sepintas, penyusunannya serupa lewat cara penyusunan area keluarga pertama. Cuma, area diantara meja kopi serta tv dapat Anda isi dengan karpet.

Siapkan tempat untuk menaruh mainan anak. Anda dapat menaruhnya dengan rapi dibawah meja kopi atau di segi sofa.

Ke empat, Anda dapat juga fokus diri pada keseimbangan visual. Buat jadi meja kopi untuk titik pusat. Lalu, tempatkan sofa di kanan, kiri, dan ke-2 segi yang lain.

Ke lima, tak hanya sediakan keseimbangan visual, Anda dapat juga bikin area keluarga terlihat simetris. Makin simetris, dimulai dari penyusunan sofa, karya seni, serta lampu, area keluarga tampak makin resmi. Kebalikannya, makin tak simetris, area jadi lebih kasual.

Baca Juga Artikel kami yang lainnya tentang Ruang Tidur Bebas Debu? Ini Dia Rahasianya…

 

This entry was posted in News. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s