Kapan Tempat Tinggal Benar-benar Menjadi “Rumah”?

SPREISHOP – Pertanyaan tentang kapan atau bagaimana suatu rumah jadi ” rumah ” belakangan ini kerap terdengar. Pertambahan jumlah keluarga baru yang tempati rumah-rumah baru bikin hal semacam ini tak aneh.

Laura Gaskill dari Houzz mempunyai jawaban untuk Anda yang saat ini tengah bertanya hal sama. Anda dapat mengambil sedikit saat untuk memikirkan ” kepribadian ” bangunan tempat Anda beristirahat tiap-tiap malam. Lantaran, sudah pasti, tiap-tiap rumah mempunyai ciri sendiri.

Menurut Gaskill, karakteristik rumah mesti bercampur dengan karakteristik keluarga yang menempatinya.

” Ini bakal terlihat aneh. Tetapi, bila mencobanya, Anda bakal terkaget-kaget atas apa yang Anda dapatkan, ” tutur Gaskill.
Gaskill menyebutkan, ada rumah yang terlihat misterius, unik, hangat, serta ada juga rumah ” manis “. Nah, bagaimana kepribadian rumah Anda?

Ciri-ciri bukan sekedar dipunyai bangunan rumah Anda. Lingkungan Anda juga mempunyai nuansa sendiri.

Gaskill menyontohkan rumahnya di California Selatan, Connecticut, serta Texas. Supaya lebih gampang membayangkannya, cobalah rasakan perbedaan tinggal di Jakarta, Depok, Bogor, serta kota-kota lain. Ciri-ciri alam, sosial, serta ekonominya pasti tidak sama. Anda butuh menyelaraskan diri serta rumah Anda dengan lingkungannya.

Menurut Gaskill, Anda butuh coba mengeksplorasi area di sekitar rumah Anda. Lewat cara ini, Anda benar-benar mengetahui lingkungan itu serta terasa seperti ada di ” rumah “.

Lalu, kembalilah ke dalam rumah Anda. Pindahkan serta atur posisi furnitur sampai sesuai sama dengan keperluan serta kegemaran Anda. Bila Anda beli rumah dari tangan ke-2, ganti penyusunan area di dalamnya. Hal semacam ini bakal bikin Anda lebih terhubung dengan rumah.

Janganlah lupa, bersihkan hawa didalam rumah dari debu. Diluar itu, singkirkan juga peninggalan dari yang memiliki pada mulanya. Punyai rumah Anda, bukan sekedar dengan cara hukum, tetapi juga dalam hati Anda.

Membiarkan karakteristik yang memiliki sebelunya terus bermukim didalam rumah bakal menyusahkan Anda sendiri menyesuaikan dalam rumah itu. Pakai pengharum hawa kegemaran Anda, masak masakan yang Anda sukai, tanam bunga-bunga harum favorite, gunakan musik kegemaran, dan dekor seperti hasrat Anda.

Dekor sesuai sama kegemaran Anda bukan sekedar bermakna memakai furnitur punya Anda. Janganlah takut, hias juga dinding dengan photo masa lalu, karya seni, dan hiasan lain. Pakai foto-foto keluarga Anda, dan beberapa barang yang Anda bawa pulang dari perjalanan.

Paling akhir, buat masa lalu baru dirumah itu. Atur acara kumpul-kumpul, arisan, lagi th. dirumah baru Anda. Toh, masyarakat Indonesia miliki kebiasaan bikin acara selamatan saat geser ke rumah baru.

Pasti, bikin selamatan bukan hanya inspirasi yang buruk. Lepas dari masalah klenik, selamatan atau kendurian bikin Anda dapat mengenalkan rumah baru Anda pada keluarga serta kerabat, dan tetangga. Inilah yang Anda butuhkan sampai rumah betul-betul jadi ” rumah ” untuk Anda serta keluarga.

Baca Juga Artikel Kami yang lainnya tentang : Rajinlah Mencoba, sebelum Kecewa dengan Warna di Rumah Anda!

This entry was posted in News. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s