Cara Perbaiki Sendiri Kerusakan Kecil di Rumah!

SPREISHOP – Rusaknya atau masalah kecil dirumah, seperti pintu yang susah terbuka, lantai kayu berderit, atau stiker susah dilepaskan, pasti tak memerlukan tenaga pakar untuk merampungkannya. Anda juga dapat mengerjakannya.

Untuk yang memiliki rumah, Anda mesti mengusahakannya sendiri. Di bawah ini cara-cara gampang merampungkan persoalan kecil dirumah.

Pertama, bila buka pintu rumah jadi susah, Anda memerlukan WD-40. Semprot sedikit WD-40 pada engsel pintu, lalu buka serta tutup pintu supaya pelumasnya bekerja dengan baik.

Ke-2, bila lantai kayu dirumah Anda berderit, Anda dapat menaburkan bedak tabur diatas area yang berbunyi. Lalu, sapu sampai bedak tabur itu masuk ke dalam retakan. Sebelum saat mempelitur kembali lantai kayu itu, yakinkan Anda bersihkan bekas-bekas bedak tabur seutuhnya dari permukaannya.

Ketiga, bila wallpaper dirumah mulai terkelupas, Anda memerlukan suatu pisau, kertas, serta perekat wallpaper. Pakai pisau utuk meratakan perekat wallpaper ke permukaan kertas. Gosok kertas tersebut di sisi wallpaper yang terkelupas. Tekan sisi wallpaper dengan kertas tetap melekat di bawahnya pada permukaan dinding. Tarik kertas, lalu ratakan wallpaper sampai tidak ada lagi buih hawa terjebak di dalamnya.

Ke empat, bila chandelier dirumah Anda telah berdebu, maka Anda butuh selekasnya membersihkannya. Matikan lampu itu, biarlah dingin, lalu bersihkan dengan memakai sarung tangan katun.

Yakinkan satu sarung tangan Anda kering, serta sarung tangan yang lain di buat lembab dengan memakai pembersih kaca. Bila chandelier Anda terbuat dari kristal, pakai kombinasi alkohol serta air distilasi (1 : 3). Seka tiap-tiap sisi dengan sarung tangan lembab serta keringkan dengan sarung tangan kering.

Ke lima, pakai kembali WD-40 Anda untuk melepas stiker hias dari kamar mandi Anda, terutama di permukaan bath tub. Semprotkan WD-40 ke permukaan stiker serta area di sekitarnya. Sedikit untuk sedikit angkat sisi tepi stiker serta semprotkan kembali supaya masuk ke sisi bawah stiker. Angkat stiker itu dengan kartu kredit tak terpakai. Paling akhir, bersihkan permukaan sisa tempat menempelnya stiker dengan sabun bersihkan piring.

Selamat bekerja!

Baca Juga Artikel Kami yang lainnya tentang : Kapan Tempat Tinggal Benar-benar Menjadi “Rumah”?

This entry was posted in News. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s